Kamis, 26 Desember 2013

Seminar Nasional Dan Call For Papers

Hadir lagi acara yang penuh manfaat bagi kamu yang mau bertambah ilmunya, bagi mahasiswa Universitas Muria Kudus ataupun masyarakat yang ingin menambah wawasan sekaligus melatih kemampuan public speaking. Berbicara di depan orang banyak terkadang menjadi saat mudah, ketika memahami apa yang dibicarakan. Biasannya, yang mudah dibicarakan adalah hal yang mudah untuk dipikirkan, seperti bercanda gurau dengan teman sebaya. Namun akan terasa sulit untk dibicarakan seperti memepresentasikan suatu ilmu pengetahuan yang harus dapat dipertanggungjawabkan. Untuk para mahasiswa, presentasi adalah hal yang sudah biasa dan menjadi kebutuhan kuliah. Walaupun seperti itu, masih banyak mahasiswa yang terlihat canggung dan ragu, gejala - gejala seperti ragu, tidak percaya diri, demam panggung, sering menimpa. Banyak pendapat mengatakan bahwa gejala - gejala tersebut muncul karena kurangnya persiapan yang matang, dan tidak menguasai materi. Pendapat yang tidak sejalan juga bermunculan, ketika mereka sudah mempersiapkan segalanya dengan sedemikian rupa, hilang dengan begitu saja saat rasa gerogi menjemput. Itu adalah hal yang sangat sulit diatasi. Pencegahan dan pengobatan dapat dilakukan dengan cara terbiasa. Dengan biasa, maka akan terasa mudah bahkan tidak menjadi hal yang terlalu berat untuk dipikirkan. Salah satu cara meraih kebiasaan itu adalah dengan mengikuti ajang Seminar Nasional dengan Sistem Call For Papers dengan tema " Mendidik Sepenuh Hati Mengembalikan Jati Diri Guru" yang diadakan oleh BEM FKIP Universitas Muria Kudus pada tanggal 17 Februari 2014. Dengan teknis sebagai berikut :
1. Pendaftaran pemakalah dengan mengirimkan abstrak ke bemfkipumk@ymail.com dan juga melampirkan formulir pendaftaran Bisa didownload di sini
2. Pemakalah mengirim abstraknya sebelum tanggal 3 Februari  2014.
3. Makalah menggunakan kertas ukuran A4.
4. Margin atas & bawah 2,5 cm, margin kanan & kiri 1,25.
5. Header/footer 0,5 cm.
6. Judul naskah terdiri dari max 8 kata, ditulis menggunakan font Cambria dengan ukuran 16 pt.
7. Nama penulis ditulis dengan font Calibri ukuran 10 pt.
8. Abstrak ditulis dalam Bahasa Indonesia, berkisar 50-100 kata, menggunakan font Cambria ukuran 9 pt.
9. Kata kunci ditulis menggunakan font Cambria 10 pt.
10. Isi naskah terdiri dari bagian; Pendahuluan, Tinjauan Pustaka, Metodelogi, Hasil & Pembahasan, Penutup dan Daftar Pustaka. Ditulis menggunakan font Cambria 10 pt dengan spasi 1.
11. Serta membayar biaya administrasi Rp. 150.000,-

Bagi papers yang terpilih, berkesempatan memaparkannya ditengah-tengah Seminar Nasional dengan tema " Mendidik Sepenuh Hati Mengembalikan Jati Diri Guru" yang akan diselenggarakan Senin, 17 Februari 2014 di Auditorium Universitas Muria Kudus. Dengan Pembicara utama :

Anies Rasyid Baswedan, Ph.D (Rektor Univ. Paramadina, Penggagas "Indonesia Mengajar)
Gus Bisri Adib Hatani (Pengurus Ponpes Raudlatut Thalibin)
Eko Prasetyo (Penulis)
Bagi yang tertarik untuk mengikuti Seminar Nasional dan Call For Papers,silahkan daftarkan diri kalian dengan sebelum tanggal 15 Februari 2014 dengan ketentuan Fee: Rp. 65.000,- (Pelajar/Mahasiswa) serta Rp. 80.000,- (Umum) ke sekretariatan BEM FKIP UMK yang beralamat Kampus UMK Gondangmanis-Bae-Kudus 59352.
Untuk mendaftar dan info lebih lengkap silahkan hubungi Ainun (085727016343)

Sebarkan Kabar Baik Ini !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar