Minggu, 20 Mei 2012

Ngamen Puisi, Ngamen Kreatif

                 Kudus - Tapat pukul 06.30 hari minggu (21/5)Kelompok keluarga Teater TigakomA melaksanakan kegiatan ngamen puisi di alun-alun kota Kudus. Ya, kali ini teater TigakomA FKIP(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) UMK(Universitas Muria Kudus) melakukan sebuah tindakan kreatif yaitu ngamen puisi. Kegiatan tersbut bermaksud untuk menggalang dana guna sahabat-sahabati yang terkena tuna netra di Kudus. Terobosan yang dilaksanakan Teater TigakomA memang sesuatu yang baru. Selain sebagai ajang untuk menggali rasa kepedulian antar sesama, kegiatan tersebut juga sebagai ajang pengasahan kreatifitas dalam bersastra maupun bermusik para anggota Teater TigakomA. 
                   Kegiatan yang dilaksanakan oleh belasan anggota teater TigakomA berlangsung sangat lancar. Mereka melantunkan Lagu-lagu yang bertemakan Pendidikan dan juga membacakan puisi-puisi bertemakan pendidikan serta sosial. bertepatan dengan aksi tersebut, beberapa sahabat dari BEM FKIP UMK juga turut berpatisipasi mereka adalah Jamal, Jamil serta Sofii. Kegiatan seperti ini memang harus lebih sering dilaksanakan karena memiliki banyak manfaat bagi banyak orang ungkap M.Jamalludin. Dia juga manambahkan bahwa seahrusnya seluruh pihak mendukung aksi-aksi solidaritas seperti ini. 
                   Selain itu, PRESMA BEM FKIP UMK mengapresiasi sangat besar terhadap kegiatan yang dilakukan Teater TigakomA. Dia mengharapkan bahwa kegiatan seperti itu juga diapresiasi oleh seluruh pihak seperti dosen, kariawan yayasan serta seluruh civitas akademika UMK. Dia melihat bahwa eksistensi teater TgakomA di lingkungan Kampus maupun luar kampus sangat bagus. Sehingga slogan teater untuk pendidikan sudah pantas oleh teater yang berdiri di lingkungan FKIP.


                                                                               @TOTALITAS UNTUK PENDIDIKAN@

Tidak ada komentar:

Posting Komentar